PEDULI KESEHATAN BERSAMA PUSKESMAS KABUPATEN NGANJUK

PEDULI KESEHATAN BERSAMA PUSKESMAS KABUPATEN NGANJUK

Dalam rangka peduli terhadap kesehatan masyarakat diperlukan sebuah usaha dan juga kesadaran yang dimulai dari diri sendiri. Hal tersebut, seperti yang dilakukan oleh Lazismu Kabupaten Nganjuk dalam program bidang kesehatan dan sosial. Semakin maksimal dengan adanya kolaborasi dengan Puskesmas Kabupaten Nganjuk yang dilaksanakan pada Selasa, 30 Januari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergantian di setiap tempat. Bulan ini dilaksanakan di Balai Kelurahan Jatirejo, yang masih merupakan wilayah di Kabupaten Nganjuk. Lazismu Kabupaten Nganjuk memberikan 10 paket sembako untuk menunjang kebutuhan dan kesehatan. Pagi yang cerah, membuat semangat kami terus melaju. Jam 08.00 WIB, kala matahari menampakkan sinarnya yang mulai meninggi kami berangkat ke lokasi tersebut.

Puskesmas Kabupaten Nganjuk memberikan sosialisasi kesehatan dan juga pemberian sembako dilaksanakan secara door to door atau dari rumah ke rumah. Bersama BABINSA dan juga orang yang berperan penting dalam sebuah kelurahan, kegiatan ini semakin semarak. Pemberian sosialisasi juga diselingi dengan pemeriksaan gratis. Hal ini tentunya mengundang penduduk sekitar. Hal ini terangkai dalam kegiatan Puskesmas Keliling. Kesehatan juga mencakup hal yang khusus yakni pelaksanaan Inovasi Pondasi Ibu 5 Pilar Gebres (Gerakan Berantas Tuberculosis.

Para penerima bantuan dan juga penduduk sekitar sangat bahagia dengan adanya program tersebut sangat bermanfaat dan lebih memperhatikan kesehatan. Kegiatan ini berakhir hingga jam 11.00 WIB. Berbagi kebaikan dengan melakukan hal yang dapat dilakukan untuk penerima manfaat yang maksimal. (ameliaw)