PEDULI GURU DAN BEASISWA MENTARI KEMBALI BERLANJUT

PEDULI GURU DAN BEASISWA MENTARI KEMBALI BERLANJUT

Senin, 22 Januari 2024 kami melanjutkan perjalanan ke Kertosono untuk melaksanakan program di bidang pendidikan yakni Peduli Guru tepatnya berada di SD Muhammadiyah 1 Kertosono yang beralamat di Jalan Arumdalu, Desa Banaran, Kecamatan Kertosono.

Program bidang pendidikan ini sebagai wujud apresiasi kami terhadap pahlawan tanpa tanda jasa yang dengan senang hati mendidik generasi penerus bangsa yang terampil dan juga cerdas dengan memberikan bantuan. Lazismu Kabupaten Nganjuk tidak hanya di bidang sosial saja tetapi juga bidang lain karena bidang tersebut merupakan kebutuhan yang terpenting. Pendidikan sangat berguna kapan saja dan membentuk generasi penerus bangsa.

Sesampainya di sana pada jam 09.30 WIB, kami melihat nuansa yang khas di SD Muhammadiyah 1 Kertosono. Belajar mengajar yang disiplin dan juga berbasis sesuai visi dan misi menjadikan kami semangat. Semangat dari guru yang membara telah membuat rasa lelah karena perjalanan jauh sirna, ternyata itu tak seberapa. Setelahnya, kami juga memberikan Beasiswa Mentari kepada peserta didik SMK Muhammadiyah 1 Kertosono mereka agar lebih semangat dalam belajar dan juga untuk meneruskan cita-cita mereka. Program ini rutin setiap bulannya. Meskipun mentari memanas tapi semangat kami terus bergelora.

Kami sangat senang bisa membantu sesama manusia. Ini juga tak terlepas dari peran donatur yang telah setia kepada kami untuk mengikuti program dari Lembaga yang telah teraudit WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) selama 3 tahun lebih.

PEDULI GURU DAN BEASISWA MENTARI KEMBALI BERLANJUT

Kamis, 25 Januari 2023 kami lanjutkan di TPA Arjuna Rahmatallah yang berada di Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot untuk program kelanjutan Peduli Guru pada jam 11.00 WIB yang dilanjutkan Beasiswa Mentari di SMK Muhammadiyah 1 Prambon. Senyum guru dan juga murid merekah saat kami memberikan bantuan kepada mereka. Karena sebagai internal maupun eksternal kita harus membantu siapa saja yang membutuhkan tentunya jika kebaikan itu akan bermanfaat bukan hanya untuk penerima, akan tetapi juga untuk kita yang melakukannya. (ameliaw)