PROGRAM BEDAH RUMAH

PROGRAM BEDAH RUMAH

Bedah rumah merupakan salah satu program dari Lazismu Kabupaten Nganjuk. Program ini sebagai bentuk dari kepedulian kami sebagai lembaga amil zakat, infaq dan shodaqoh Muhammadiyah yang telah berskala nasional, berprioritas pada orang yang tidak mampu dan rumah yang memenuhi aspek kesehatan. Program tersebut merupakan unggulan kami di bidang sosial. Tujuan program ini yakni memberikan tempat tinggal yang layak huni kepada orang yang membutuhkan. Rumah yang layak menjadikan kita nyaman dan dapat beraktifitas dengan maksimal serta juga terlindungi dari matahari dan juga hujan.

Program bedah rumah sudah berjalan sejak 2020. Yang berhak menerima program bedah rumah yakni selain orang yang tidak mampu, juga bisa dari Kader maupun orang yang memiliki dedikasi tinggi untuk membantu orang lain. Program ini bisa berjalan sampai saat ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama.

Proses bedah rumah yakni memperbaiki bagian rumah yang kurang maksimal agar terciptanya kelayakan dalam hunian yang dibedah oleh tenaga ahli dalam bidangnya sehingga menghasilkan cepat dan tepat. Yang hanya dilaksanakan selama tidak lebih dari sebulan hingga kurang lebih sebulan. Dalam proses bedah rumah kita juga memiliki standar yang membuat penerima program bedah rumah tersebut menerima dan bukan sepenuhnya dari kami, melainkan keinginan dari penerima.

Meskipun kebutuhan pokok yakni makanan, tetapi kami juga memperhatikan yang lainnya. Tak hanya berfokus pada satu titik saja. Oleh karena itu, kami membuat program bedah rumah. Program bedah rumah kami terdapat yang mandiri dan juga bekerja dengan organisasi, lembaga, komunitas lain sehingga dengan bersinergi kita bersama-sama mewujudkan apa yang kita inginkan kepada mereka yang tidak mampu. (ameliaw)