BISAJO??? | LazisMu

BISAJO???

BISAJO???

Orang tua merupakan orang yang sangat berharga buat kita, dari merekalah kita ada dan bisa hidup hingga saat ini. Sudah seharusnya kita sebagai anak bisa berbakti kepada mereka yang sudah rela membesarkan kita dengan segala cara. Begitulah siklus kehidupan, ketika kita lahir hanya bisa menangis belum bisa bicara dan berjalan kemudian tumbuh dewasa sampai bisa mencari uang sendiri lalu menikah punya anak dan menjadi tua kemudian tubuh mulai lemah ada yang susah jalan pandangan berkurang dan seorang anak lah yang bergantian mengurus kita saat tua nanti.


Jika kita beruntung memiliki siklus kehidupan seperti itu pasti akan terasa menyenangkan, dimasa tua kita bisa pensiun dan melepaskan segala aktivitas duniawi agar bisa beribadah dengan tenang karena sudah ada anak yang mengurus masa tua kita. Namun Allah SWT menciptakan semua hal berpasangan, pasti diluar sana ada orang tua (jompo) yang kurang beruntung dimana masa tua nya masih harus berjuang untuk mencari nafkah.


Disinilah peran kita diperlukan untuk membantu mereka dengan menyisihkan sedikit rezeki kita agar bisa meringankan kehidupannya. Tentunya selain memberikan manfaat untuk mereka juga akan menjadi amal kebaikan untuk kita agar dimudahkan segala urusan di dunia dan diberikan rezeki yang tambah baik agar bisa memberikan lebih banyak manfaat kepada yang membutuhkan.

Setiap bulan kita melakukan pentasyaarufan kepada jompo berupa paket sembako yang berisi beras, gula, minyak, telur dsb. Jumlah penerima manfaat ini tergantung donasi yang masuk setiap bulannya, kadang 10 hingga 20 orang dan bisa bertambah atau berkurang.


Maka dari itu kami mengajak teman-teman sekalian yang inginmenjadi donatur LAZISMU Nganjuk agar semakin banyak penerima manfaat yang kita berikan kepada para mustahik. Mari sebarkan informasi ini dan ajak teman, saudara serta keluarga yang belum melaksanakan zakat rutin setiap bulan bisa di amanahkan di LAZISMU Nganjuk.

Derajat kemuliaan seseorang dapat dilihat dari sejauh mana ia bermanfaat untuk orang lain. Rasulullah SAW pernah bersabda “Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.” (H.R. Bukhori). Ini merupakan pengingat bagi kita bahwa memang sebagai makhluk sosial harus bisa saling memberi manfaat yang di cerminkan dalam rukun Islam yang ke 3 yaitu Zakat, karena dari membayar zakat berarti kita telah membersihkkan harta kita dan memberikan manfaat bagi penerima zakat.