RINGANKAN BEBAN MUSYAFIR

RINGANKAN BEBAN MUSYAFIR

Kamis, 4 Juli 2024 tepat jam 09.18 WIB, Muhammad Fariz Dwi Novianto datang ke kantor Lazismu Kabupaten Nganjuk yang juga satu atap dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Nganjuk, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Nomor 147 Nganjuk. Pemuda yang berasal dari Bekasi tersebut hingga ke Nganjuk karena kehabisan uang saat di perjalanan.

Wajah letih dan juga tatapan yang sayu tampak jelas. Lelaki berperawakan tinggi tersebut mencari kerja di Provinsi Bali dan dia tidak diterima, dan kebetulan kehabisan uang.

Di jalanan identitas diri yang disebut KTP juga hilang. Akhirnya dia pulang dan singgah ke beberapa tempat yang ia temui termasuk ke Surabaya untuk dibuatkan Surat Keterangan Tanda Kehilangan / Rusak/ Surat-Surat Berharga, ia dapat melanjutkan perjalanan dengan bantuan ongkos yang diberikan dan habis di Jombang dan disana dia diberikan bantuan uang dan ke Kabupaten Nganjuk.

Ibunya yang sakit kanker mata, membuatnya membanting tulang. Sebelumnya pemuda tersebut mengajukan bantuan ke dinsos untuk operasi penyakit yang ada di mata ibunya dan kurang, hingga hutang pinjaman online, hingga dia melihat informasi kerja di Provinsi Bali. Kegiatan ini bernama peduli musyafir. Kepedulian kami terhadap sesama telah membuat kami ringan tangan untuk memberi bantuan berupa ongkos perjalanan pulang. (ameliaw)