WARUNG IKHKLAS MELENGKAPI PENGAJIAN AHAD PAGI FAJAR MUBAROKH

WARUNG IKHKLAS MELENGKAPI PENGAJIAN AHAD PAGI FAJAR MUBAROKH

Indonesia memiliki beragam makanan khas, salah satunya adalah jadah panggang yang berbahan dasar ketan putih, rasanya yang khas dan gurih membuat orang-orang menjadikannya makanan ringan atau camilan. Terlebih dengan nuansa pagi hari yang sangat pas dimakan dalam acara Pengajian Ahad Pagi Fajar Mubarokh.

Pengajian yang dilaksanakan Ahad, 12 Mei 2024 bertema Merawat Energi Taqwa Pasca Ramadhan oleh Ustadz Dr. H.M. Nurul Humaidi, M.Ag. (Ketua PDM Kabupaten Malang / Dosen Universitas Muhammadiyah Malang. Stand kami yang dimulai pada 06.30 WIB hingga jam 08.30 WIB dengan nama Warung Ikhlas, sebuah inovasi dari Lazismu Kabupaten Nganjuk sebagai wadah untuk berbagi kebahagiaan dalam suatu kegiatan tertentu. Hasil dari penjualan Warung Ikhlas akan ditasharufkan kepada orang yang membutuhkan (mustahiq). Bertempat di Halaman depan SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk (sebelah Utara menuju gerbang masuk ke area belajar mengajar).

Salah satu pembeli yakni Ibu Izzah yang merupakan pengajar di SMA Muhammadiyah 2 Kertosono, terkejut dengan program kami.

“Bagus dengan adanya warung Ikhlas ini, melengkapi adanya kegiatan pengajian ini. Bahkan saya awalnya tak percaya tidak dibandrol harga melainkan seikhlasnya. Sebagai ladang amal juga kita dalam berbuat kebaikan,” tukasnya.

Karena tujuan kami adalah hasil dari penjualan untuk mereka yang membutuhkan, membeli berarti bershodaqoh.

Kami juga mensosialisasikan program Lazismu yakni Qurban Kemasan yang diolah dalam produk Rendangmu yang tentunya disembelih dengan syari’at, higienis, tahan lama, praktis dan bergizi.  Berqurban lebih mudah dengan patungan mulai Rp. 3.000.000,- yang mana pequrban juga memperoleh hak yakni mendapatkan Rendangmu. (ameliaw)