SYAFAAT MELALUI PROGRAM BANTUAN 1000 KURSI RODA

SYAFAAT MELALUI PROGRAM BANTUAN 1000 KURSI RODA

Dunia adalah tempat singgah sementara yang mana kehidupan dipenuhi lika-liku, kadang kala senang dan sebaliknya. Salah satu ujian dalam kehidupan yakni sakit. Hal tersebut dialami oleh Nur Syamsi, salah satu warga Desa Banaran, Kecamatan Pace, tepatnya beralamat di Jalan Jeruk RT 003 / RW 005

Senin (27/11/2023) Lazismu Kabupaten Nganjuk, silahturrahim sekaligus memberikan bantuan kepada pria paruh baya di rumahnya tersebut. Mijan, S.H., Ketua Lazismu Kabupaten Nganjuk mengungkapkan program pemberian kursi roda meskipun programnya terlihat sederhana, akan tetapi berdampak besar.

“Program pilar kesehatan yang berupa pemberian bantuan kursi roda ini sangat membantu meringankan beban yang membutuhkan, agar dapat beraktifitas. Jadi program kesehatan lebih beragam. Alhamdulillah.”

Lazismu Kabupaten Nganjuk merupakan lembaga amil zakat berskala nasional, terbukti dengan adanya Surat Keputusan dari Kemenag RI Nomor 730 tahun 2016. Pelaksanaan kursi roda juga merupakan implementasi dari misi Lazismu yang kedua yakni optimalisasi penyalahgunaan ZIS yang kreatif, inovatif dan produktif.

Kami tiba di lokasi pada jam 10.30 WIB dan disambut dengan hangat nan suka cita.

Kegiatan ini bernama Bantuan 1000 Kursi Roda karena diharapkan bisa memperoleh penerima manfaat yang lebih banyak dan tak berhenti.

Tak terasa sudah kita berbagi tak mengenal jarak dan waktu, karena semakin banyak penerima, kami semakin senang. Pihak keluarga sangat senang dengan pemberian kursi roda tampak dari raut wajah yang berbinar.

Tak terasa kegiatan usai pada jam 11.25 WIB. Berbagi adalah hal yang menyenangkan agar kehidupan seimbang. Karena hidup saling melengkapi. (ameliaw)