BERINFAQ DENGAN HARTA YANG DICINTAI

BERINFAQ DENGAN HARTA YANG DICINTAI

Infaq berasl dari Bahasa arab yakni ‘anfaqo-yunfiqu’, artinya membelanjakan atau membiayai harta yang kita peroleh / punya untuk dibelanjakan atau membiayai dan  dipergunakan di jalan Allah SWT. Infaq merupakan salah satu ibadah penyempurna amalan. Salah satu ciri orang yang lebih mencintai Allah SWT dibandingkan dengan apa yang telah dimilikinya yakni harta adalah menginfaqkan harta bendanya yang paling dicintai.

Seseorang yang sadar bahwa harta benda merupakan titipan dari Allah SWT yang berupa yang harus dipergunakan sebaik-baiknya, dan suatu saat harta itu bisa diambil oleh Allah SWT. Dibalik harta benda yang melimpah, ternyata bermakna pula ujian bagi yang menerima. Akankah dia terlena akan harta yang telah Allah berikan kepada dirinya? Banyak orang terlena dengan kehidupan duniawi saja, dan mengabaikan betapa pentingnya kehidupan akhirat. Tidak sering, orang selalu menghabiskan hartanya dengan membelanjakan apa yang diinginkannya untuk kepuasan fisik dan juga jiwanya.

Seseorang akan memperoleh kebajikan jika menginfaqkan harta yang dicintai. Seperti yang tertulis dalam QS. Ali Imran ayat 92 yang artinya :

“Kamu sekali-kali tidak akan sampai pada kebajikan yang sempurna, sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan, apa saja yang kamu nafkahkan maka, sesungguhnya Allah mengetahuinya.” (QS. Ali Imran: 92).

Kita harus mengorbankan apa yang kita cintai. Semakin besar pengorbanan yang kita lakukan, entah dengan jiwa, raga, dan lainnya, semakin besar keimanan kita kepada Allah SWT.

Yuk siapkan harta yang terbaik Bapak/Ibu/Saudara/I untuk diinfaqkan. Jangan ragu untuk berinfaq, karena Allah menjanjikan sesuatu yang terbaik untuk kita, salah satunya seperti yang telah kami paparkan di atas.

Berinfaq lebih mudah bersama LAZISMU Nganjuk. Lokasinya yang strategis di Jalan Ahmad Yani Nomor 147 Nganjuk. Donasi infaq juga lebih mudah via aplikasi e-wallet. Atau dapat transfer via Bank Syariah Indonesia (BSI) 7666655518, setelahnya konfirmasi ke WA :

ADMIN 081336588440

AMIL

RIFKI 085750798271

DIAH 085702009995

Infaq-kan harta yang sangat dicintai di LAZISMU Nganjuk. Bersama LAZISMU Nganjuk, memberi untuk negeri, berbagi kebahagiaan untuk sesama. (aw)