KEHIDUPAN MENJADI MUDAH JIKA KITA BISA SABAR DAN SYUKUR - LazisMu

KEHIDUPAN MENJADI MUDAH JIKA KITA BISA SABAR DAN SYUKUR

KEHIDUPAN MENJADI MUDAH JIKA KITA BISA SABAR DAN SYUKUR

lazismunganjuk.org – Orang mukmin atau orang yang beriman berarti seseorang yang benar-benar mempercayai adanya Allah SWT, segala urusan yang ia jalani merupakan kebaikan baginya entah itu kebaikan maupun cobaan semuanya direspon dengan kesyukuran dan kesabaran.

Perhatikan hadits berikut,

عَجَبًا ِلأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ لَهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَلِكَ ِلأَحَدٍ إِلاَّ لِلْمُؤْمِنِ، إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ، وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْراً لَهُ

“Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin, semua urusannya adalah baik baginya. Hal ini tidak didapatkan kecuali pada diri seorang mukmin. Apabila mendapatkan kesenangan, dia bersyukur, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya. Sebaliknya apabila tertimpa kesusahan, dia pun bersabar, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya.” (Hadits shohih. Diriwayatkan oleh Muslim, no. 2999)

Jangankan suatu kesenangan, bahkan sesuatu yang menyulitkan, menyusahkan, memberatkan direspon dengan kesabaran, nah dengan kesabaran ini maka seseorang akan memperoleh faedah yang sangat luar biasa, apa itu? yaitu dia akan bersama Allah Subhanahu Wa Ta’ala. 

Dalam hadits lain Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman dalam Al-Qur’an surat Al Anfal (8) ayat 46. yang artinya

“Dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.”

Semoga kita bisa menjadi seorang mukmin, agar bisa menerima dengan kesadaran penuh bahwa kita diciptakan di dunia untuk beribadah kepada Allah SWT. Sehingga kita bisa bersabar dan bersyukur dalam menjalani kehidupan ini karena telah memahami bahwa apa yang kita terima entah itu kebaikan maupun cobaan merupakan rahmat dari-Nya. Semoga kita dimudahkan untuk beribadah serta menjauhi segala larangannya.

https://www.instagram.com/guuruh/

=========================
LAZISMU NGANJUK

Gedung Dakwah Muhammadiyah
Jl. Ahmad Yani 147 nganjuk

Rekening zakat
Muamalat : 7440007788

Rekening infaq/shadaqah
BSI : 7666655518

Konfirmasi ke WA :
Admin : Rosa
Amil : Rifki

#lazismu#lazismunganjuk#katamu
#quotesmuslim#quotesmu#sedekahonline#zakat#infaq#lfl💛