Santunan Anak Yatim/Piatu | LazisMu

Santunan Anak Yatim/Piatu

Santunan Anak Yatim/Piatu

Santunan anak yatim – Hari kamis ini tepatnya tanggal 26 agustus 2021, lazismu nganjuk mengikuti rangkaian kegiatan dari Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Surabaya yang sedang menjalankan tugas KKN di Desa Kelurahan Kecamatan Ngronggot Nganjuk. Hari ini merupakan penutupan dari kegiatan KKN dan diadakan santunan kepada 10 anak yatim/piatu yang bekerjasama juga dengan masjid Al Falah Yayasan Al Marwi.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk terima kasih kepada Desa Kelurahan yang sudah memberikan ijin kepada Mahasiswa UMS melakukan kegiatan KKN dan sebagai rasa syukur bisa memberikan manfaat kepada sesama yang membutuhkan. Dari kegiatan santunan ini semoga juga bisa menjadi do’a untuk Mahasiswa UMS agar senantiasa diberikan kelancaran dalam melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan perkuliahan hingga wisuda serta bisa manfaat ilmu nya.

Setiap umat muslim di dunia pasti menginginkan masuk surga. Dengan memuliakan anak yatim, maka akan mendapat keutamaan masuk surga. Rasulullah SAW bersabda:

“Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh kepada kita yang mungkin belum melaksanakan kewajiban membayar zakat agar segera melaksanakannya, karena ada saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita yang bisa di backup dari zakat tersebut.

Tolong menolong sesama umat manusia adalah suatu hal kebaikan, termasuk menolong anak yatim. Dengan menolong, memuliakan, dan menyantuni anak yatim, maka akan mendapatkan pertolongan langsung dari Allah SWT.Sebagaimana sabda Rasulullah SAW: 

….Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya.” (HR Muslim dan Ashhabus Sunan dari Abu Hurairah).

Semoga manfaat. 🙂

guuruh