PEDULI KORBAN BANJIR JOMBANG | LazisMu

PEDULI KORBAN BANJIR JOMBANG

PEDULI KORBAN BANJIR JOMBANG

Ribuan warga di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, harus mengungsi akibat banjir melanda perkampungan dan tempat tinggal mereka. Jebolnya tanggul 2 sungai pada Kamis (4/2/2021) dini hari, membuat beberapa desa di dekat aliran sungai Afvour Besuk dan Afvour Brawijaya dilanda banjir. Berdasarkan hasil inventarisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, sejak Kamis hingga Sabtu (6/2/2021), terdapat 5 desa di Kecamatan Bandar Kedung mulyo yang dilanda banjir. yakni 1 dusun di Desa Pucangsimo, 3 dusun di Desa Brangkal, serta 1 dusun di Desa Banjarsari. Banjir juga melanda 4 dusun di Desa Gondangmanis, serta 3 dusun di Desa Bandar Kedungmulyo. Bahkan, banjir di dua desa ini membuat warganya mengungsi. Ketinggian banjir yang mencapai lebih dari 1,5 meter membuat ribuan warga mengungsi, baik ke kantor desa maupun tempat lainnya yang dianggap lebih aman. “Jadi yang terdampak ada tiga dusun. Paling parah ada di Dusun Kedung bagus. Masyarakat yang terdampak sekitar 3.500 jiwa.

https://www.youtube.com/watch?v=Qld76FPfdkE

PEDULI KORBAN BANJIR JOMBANG

Hingga kini aktivitas mereka hanya terdiam di pengungsian karena banjir belum surut yang masih melumpuhkan kegiatan warga. saat ini mereka membutuhkan uluran tangan kita untuk makan dan juga vitamin untuk menjaga kesehatan mereka di tengah pandemi seperti ini.

kami lazismu nganjuk memberikan wadah untuk kalian yang ingin berpartisipasi berbagi rejeki untuk program kesiapsiagaan bencana.

amanah kan lewat lazismu nganjuk lewat rekening :

BANK SYARIAH MANDIRI : 7 6666 555 18 an/ Lazismu nganjuk

BANK MUAMALAT : 7440007788 an/ Lazismu nganjuk

konfirmasi donasi anda ke whatsapp : 0857 3560 4221 (Budhi)

Kantor :

Gedung Dakwah Muhammadiyah

Jl. A. Yani 147 Nganjuk