KENTONGAN LAZISMU NGANJUK KEMBALI BERTALU UNTUK PEDULI BENCANA GEMPA SULAWESI BARAT | LazisMu
KENTONGAN LAZISMU NGANJUK KEMBALI BERTALU UNTUK PEDULI BENCANA GEMPA SULAWESI BARAT

KENTONGAN LAZISMU NGANJUK KEMBALI BERTALU UNTUK PEDULI BENCANA GEMPA SULAWESI BARAT

Bencana alam melanda di berbagai belahan negara kita dan gempa dahsyat melanda wilayah Sulwaesi barat pada Jum’at, 15 Januari 2021 jam 01.28 dini hari dengan kekuatan 6,2 Magnitudo. Gempa ini merupakan gempa susulan yang terjadi sebelumnya pada siang hari dengan kekuatan 5,9 magnitudo. Dampak gempa yang dirasakan sekitar 7 detik ini menyebabkan banyak bangunan rumah dan dan perkantoran yang ambruk. Warga berhamburan ke jalan dan tanah kosong menyelamatkan diri dan keluarga. Akibat gempa yang terjadi pada saat masyarakat sedang berisitirahat ini, banyak warga yang terjebak di dalam bangunan yang roboh.

Laporan data sementara Majene 189 orang luka berat,  214 luka sedang,  234 luka ringan,  4 orang meninggal dunia, Update data pengungsi gempa di kec. malunda Kab. Majene melakukan evakuasi terhadap korban. Tim Lazismu-MDMC dari wilayah terdekat, Sulawesi Tenggara segera diberangkatkan untuk membantu tim yang sudah ada di lapangan.

Melihat dahsyatnya akibat gempa ini, Lazismu pusat edarkan surat penggalangan dana untuk seluruh  warga persyarikatan muhammadiyah dan masjid,AUM muhammadiyah untuk membantu penghimpunan dana untuk kesiagaan bencana

Mari kita bantu korban gempa dengan memberikan kepedulian dan donasinya dengan cara Transfer :

1. BANK MANDIRI Syariah

7666655518

a/n Lazismu Nganjuk

2. BANK MUAMALAT

74440007788

a/n Lazismu Nganjuk

Atau datang ke kantor

Jln A yani No 147 Nganjuk

Anda juga dapat berpartisipasi dengan menyebarkan gambar pamflet ini melalui media sosial, atau membuat status pamflet ini di WA Story, Story Facebook dan story Instagram. Terimakasih semoga Allah membalas alam ibadah kita semuanya dengan kebaikan yang berlipat. Aamiin.

Mari berbagi untuk mereka yang sedang tertimpa musibah agar beban mereka sedikit berkurang. (aw)