BERSEDEKAH SEBAGAI GAYA HIDUP UNTUK BEKAL DI AKHIRAT | LazisMu
BERSEDEKAH SEBAGAI GAYA HIDUP UNTUK BEKAL DI AKHIRAT

BERSEDEKAH SEBAGAI GAYA HIDUP UNTUK BEKAL DI AKHIRAT

Sedekah adalah harta atau non harta yang dikeluarkan oleh seseorang atau badan usaha untuk manfaat umum. Sedekah tidaklah wajib dilakukan, namun sangat dianjurkan. Bahkan sedekah mempunyai banyak manfaat. Orang yang bersedekah disebut mushoddiq. Kata ini juga ada kaitannya dengan kata shadiq yang artinya jujur, teman sejati yang selalu berkata jujur dan membenarkan dengan lisan dan halnya. Sedekah membuat kita merasakan bagaimana bila kita berada di posisi mereka yang tidak mampu. Mengapa demikian? Karena kita memberi dan di saat itulah, kita melihat keadaan mereka jadi dapat menimbulkan empati sosial. Dengan memberi kita tidak akan merasa kekurangan rezeki karena Allah SWT melipatkandakan rezeki bagi yang bersedekah. Sedekah itu seperti menabung, bila kita terus melakukannya maka kita akan memperoleh apa yang kita tabung padahal sedekah itu diberikan kepada orang lain namun justru semakin bertambah.

Orang yang bersedekah akan mendapatkan naungan di hari akhir. Di hari akhir, tak ada seorangpun yang dapat menolong kita selain apa yang kita kerjakan selama hidup di dunia. Orang yang bersedekah akan mendapat perlindungan.

Mushoddiq dapat dijauhkan dari bahaya dan bisa menghadapi musibah dengan baik. Terlihat sepele bersedekah namun manfaatnya sangat keren. .

Menambah rasa syukur kepada Allah SWT. Dengan bersedekah kita semakin bersyukur terhadap apa yang diperoleh dan hidup akan menjadi senang dan tidak mengeluh. Mengeluh tidak lebih baik.

Sedekah dapat melipatgandakan pahala kita, pasti tentunya ingin mendapat pahala. Hidup di dunia lakukanlah untuk akhiratmu nanti. Pastinya semua orang juga ingin pahalanya digandakan.

Bersedekah bisa dilakukan kapan saja tanpa ribet. Ayo bersedekah di LAZISMU Nganjuk.

Bersedekahlah. Rasakan manfaat yang luar biasa. (aw)