KEBERSAMAAN DALAM RAKERDA (RAPAT KERJA DAERAH) TAHUN 2020 LAZISMU NGANJUK | LazisMu
MERINGANKAN BEBAN MBAH HINDUN MELALUI AKSI PEDULI MUSTADZ'AFIN

KEBERSAMAAN DALAM RAKERDA (RAPAT KERJA DAERAH) TAHUN 2020 LAZISMU NGANJUK

Ahad, 08 Maret 2020 merupakan momentum yang berharga bagi kami yakni dengan direalisasikannya kegiatan RAKERDA (Rapat Kerja Daerah) tahun 2020 dengan tema Penguatan LAZISMU Untuk Sukses Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Nganjuk.

Cuaca mendung tak menghalangi langkah kami dalam mempersiapkan sesuatu mengenai kegiatan ini. Semua orang saling membahu, bergotong royong untuk memaksimalkan kegiatan ini. Pagi hari sekali, ketika mentari belum meninggi kami menyiapkan untuk kegiatan yang akan dilangsungkan pada jam 08.00 WIB ini.

Pukul 07.50 WIB kami mendengar langkah suara kaki tiga seorang lelaki memasuki ruangan. Mereka yang tempat tinggalnya jauh antusias dan datang tepat sebelum waktunya. Mereka duduk sembari menunggu kegiatan dimulai.
Kegiatan ini diikuti oleh Kantor Layanan LAZISMU, Organisasi Otonom, dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah. Bantuan juga berasal dari pihak luar untuk keberlangsungan RAKERDA tahun 2020 LAZISMU Nganjuk. Tanpa partisipasi dari mereka, mungkin kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar dan terhambat. Dengan adanya partisipasi terbukti bahwa mereka sepenuhnya mendukung RAKERDA yang kami adakan, Kegiatan ini dihadiri oleh tamu undangan yakni Komandan KODIM 0810 Nganjuk, KAPOLRES Nganjuk, Sekretaris LAZISMU Jawa Timur, Ketua BAZDA, Ketua LAZISNU Nganjuk, Kepala SD dan MTs ‘Aisyiyah Nganjuk.

Saat sesi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya, hadirin berdiri dan bernyanyi dengan khidmat. Kegiatan yang dibahas di Hall Lantai 2 SD dan MTs ‘Aisyiyah Nganjuk yakni materi seputar kelembagaan, pentasyarufan, Standar Operasional Prosedur Keuangan. Rapat Kerja Daerah Tahun 2020 LAZISMU Nganjuk ini selesai pada jam 15.00 WIB. Materi seputar kelembagaan adalah memaparkan bagaimana proses berdirinya LAZISMU Nganjuk, bagaimana LAZISMU Nganjuk bisa berkembang dan juga seputar LAZISMU Nganjuk. Materi seputar pentasyarufan yakni bagaimana LAZISMU Nganjuk dalam menyalurkan kepada mustahiq, proses pencarian mustahiq, program LAZISMU Nganjuk. Materi seputar SOP keuangan yakni keuangan yang dihimpun arau dibukukan, dilaporkan sesuai dengan SOP. Dalam kesempatan tersebut semua unsur bersinergi untuk kemajuan LAZISMU Nganjuk, karena LAZISMU memberi untuk negeri. KLL bersinergi untuk mengumpulkan dana ZISKA agar warga se-Kabupaten Nganjuk memiliki potensi kesadaran untuk berzakat untuk pemerataan mustahiq se-Kab Nganjuk bahkan bisa juga di luar wilayah kita. Jika kita saling bersinergi akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. (aw)