Sale!

Program Rekening Donasi Gempa Palu Dan Donggala

Indonesia Berduka Lagi Belum Sebulan Musibah Gempa yg Terjadi Di Lombok ( NTB),Kemarin pada Jumat (28/9) Sore Terjadi Lagi Gempa&tsunami Di wilayah Sulawesi Tengah.

Lazismu Nganjuk Siap menyalurkan Donasi Terbaik anda untuk meringankan beban saudara kita di donggala sulawesi tengah,

 

    Program Donasi Rekening Donasi Gempa Palu Dan Donggala

    DONGGALA-Gempa dengan kekuatan magnitudo 7,7 melanda wilayah Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) sore.

    Gempa berkedalaman 10 kilometer, berpusat di 0,18 LS dan 119,85 BT atau 27 kilometer Timur Laut Donggala-Sulawesi Tengah. BMKG juga membenarkan adanya tsunami.

    Tanggap atas situasi tersebut, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) sebagai mitra Lazismu segera memberangkatkan tim pada malam hari ini. Tim yang diberangkatkan yakni, MDMC Toli-Toli, MDMC Sulawesi Tengah, MDMC Gorontalo, RS Muhammadiyah Lamongan, RS Muhammadiyah Siti Khadijah Makassar, serta tim asistensi MDMC PP Muhammadiyah.

    Menurut Indrayanto, Koordinator Tanggap Darurat MDMC PP Muhammadiyah, untuk saat ini barang-barang yang dibutuhkan oleh korban gempa antara lain, makanan, air bersih, fasilitas kesehatan, hunian sementara, selimut, serta makanan bayi dan anak.

    Selain itu, Indra juga menyampaikan bahwa MDMC telah membuka posko di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng. (Berita mdmc)

    Pray For Palu & Donggala

    Semoga disabarkan dan dikuatkan,,Tidak ada orang yang lepas dari ujian, tidak ada ujian yang lepas dari musibah karena sesungguhnya Allah mencipatakan kematian dan kehidupan untuk memang untuk menguji manusia. Semua orang akan terkena musibah karena itulah tabiat kehidupan dunia. Allah berfirman:

    وَبَلَوْنَاهُمْ بِالْحَسَنَاتِ وَالسَّيِّئَاتِ لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ

    “Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yang baik-baik dan (bencana) yang buruk-buruk, agar mereka kembali (kepada kebenaran).” (QS. al-A’rof: 168)

    Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda

    عَجَبًا لِأَمْرِ الْمُؤْمِنِ، إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ خَيْرٌ، وَلَيْسَ ذَاكَ لِأَحَدٍ إِلَّا لِلْمُؤْمِنِ إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ، فَكَانَ خَيْرًا لَهُ، وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ، فَكَانَ خَيْرًا لَهُ

    Sungguh menakjubkan perkara kaum mukmin, sesungguhnya semua perkaranya adalah kebaikan, dan itu tidak akan terjadi kecuali bagi orang yang beriman. Jika ia dianugerahi nikmat ia bersyukur maka itu baik baginya dan jika ia tertimpa musibah ia bersabar maka itu baik pula baginya. (HR Muslim)

    Atas musibah gempa dan tsunami yang menimpa Saudara kita di Wilayah Sulawesi. Lazismu Nganjuk bersama MDMC menindalanjuti Instruksi Lazismu PP Muhammadiyah Nomor 0026 BP/INS/117/8/2018 Tanggal 19 Muharram 1440 H bertepatan tanggal 29 September 2018 Perihal Instruksi Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk Sulawesi, membuka Posko Kemanusiaan di Kantor Lazismu di Gedung Dakwah Muhammadiyah II, Jl. A.Yani No. 147 Nganjuk.

    Bagi yang peduli bantuan bisa via transfer melalui rekening kami BanK Syariyah Mandiri No.Rek. 99398325 00000000 dan Bank Muammalat Indonesia No.Rek.76650325 000 00000 A.n Lazis Muhammadiyah Nganjuk

    Jemput Donasi SMS/WA : 082233003379/085750798271 (Rifky)