WARUNG IKHLAS KEMBALI HADIR DALAM PENGAJIAN FAJAR MUBAROKH

WARUNG IKHLAS KEMBALI HADIR DALAM PENGAJIAN FAJAR MUBAROKH

Saat matahari mulai menampakkan wajahnya, langkah kami pun menyambutnya meski dalam nuansa Ahad untuk kegiatan WARAS yang merupakan program unggulan yang dicetuskan sejak bulan Juli 2023 silam. Seperti namanya yang unik, memiliki kepanjangan Warung Ikhlas.

Menyambut hari, memang paling nikmat dengan makanan ringan khas Indonesia, gorengan dan jadah bakar. Terlengkapkan dengan minuman teh dan kopi.

Nuansa Fajar Mubarokh berjalan dengan khidmat. Di depan, sebelum pintu masuk menuju SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk. Berjajar stand yang memeriahkan acara pengajian yang digelar pada Ahad pekan kedua di setiap bulannya.

Terletak di sebelah utara, Warung Ikhlas berdiri. Ahad, 14 Januari 2024, kami hadir kembali.

Adanya Warung Ikhlas untuk beramal kepada pengunjung dan pembeli. Seperti namanya, pembeli membayar seikhlasnya. Hasil dari penjualan akan dipergunakan untuk program mustahiq Lazismu Kabupaten Nganjuk. Jadi, sama seperti kita bershodaqoh.

WARUNG IKHLAS KEMBALI HADIR DALAM PENGAJIAN FAJAR MUBAROKH

Salah satu pembeli yang juga mengajar di SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk, senang dengan adanya program ini.
“Bagus programnya. Lanjutkan terus setiap ada kegiatan. Ini bisa membuat orang-orang sekitar juga senang sekaligus keren karena hasilnya disalurkan kepada yang membutuhkan,” tukas Fadhilah saat membeli jadah bakar.

Sementara itu, dari Anggota bidang Audit Monitoring dan Kepatuhan Evaluasi Lazismu Kabupaten Nganjuk, Musni Hariyanto, S.Mn. juga antusias saat melihat Warung Ikhlas.
“Program yang kreatif. Keren. Apalagi di setiap even juga diadakan. Kayak ini, habis pengajian ada stand WARAS juga membuat orang tertarik. Untuk kebahagiaan bersama,” ucapnya.

Kegiatan ini dimulai jam 06.30 WIB. Usai pengajian banyak yang mengantre untuk mengunjungi Warung Ikhlas. Kurang dari sejam, produk yang dijual habis. Ada rasa bangga yang membuncah karena berbagi kebaikan. Bahkan pembeli yang beberapa kali mampir di Warung Ikhlas sebelumnya sampai hafal dengan Lazismu Kabupaten Nganjuk karena programnya.

Beberapa pengunjung yang baru membeli pun juga heran dengan pembayaran yang seikhlasnya. Tapi itulah WARAS, karena tujuan kami juga berbagi kebahagiaan untuk sesama.

Semoga kita selalu WARAS dalam bershodaqoh, senantiasa WARAS dalam kebaikan. Karena WARAS kita bisa menjadi positif. Mari WARASkan bersama Lazismu Kabupaten Nganjuk. (ameliaw)