KEBAIKAN DIMULAI DARI DIRI SENDIRI

KEBAIKAN DIMULAI DARI DIRI SENDIRI

Manusia hidup di dunia hakekatnya adalah berbuat kebaikan. Allah SWT. sangat mencintai orang yang berbuat kebaikan. Berawal dari sesuatu yang kecil, setengah hingga menjadi besar. Makna kebaikan adalah dapat memberikan manfaat. Kebaikan dimulai dari diri sendiri, sebagai penggerak kebaikan akan mempengaruhi terhadap orang lain, layaknya kita sebagai motivator. Manusia adalah makhluk ciptaan Allah SWT.. Kita sebagai makhluk sosial yang saling tolong menolong. Manusia hidup membutuhkan juga yang lain. Nasib kita juga tak sama, ada yang memiliki keberuntungan tetapi ada pula yang sebaliknya. Tolong menolong terhadap orang yang membutuhkan juga merupakan sedekah makna sedekah selain dengan materi juga dengan perbuatan yang memberikan manfaat bagi orang yang membutuhkan.

Manusia menjalani hidup di dunia hanya sementara, beberapa amalan yang dapat mendatangkan keselamatan di dunia dan di akhirat. Selain sholat wajib dan sunnah, mengaji, puasa, ibadah haji dan juga zakat, infaq dan shodaqoh. Manfaat dari zakat, infaq dan shodaqoh beberapa diantaranya sebagai pelindung di hari akhir, dan juga melindungi kita dari marabahaya. Selain itu juga mendatangkan manfaat bagi orang lain. Orang yang sedang kelaparan, membutuhkan kebutuhan pokok. Karena kita, orang bisa melanjutkan kehidupannya di dunia. Bisa tersenyum dan tak terbebani. Begitu indahnya Allah SWT. semuanya untuk kita. Sikap saling tolong menolong juga dapat menghilangkan rasa sombong serta sebagai bentuk rasa mencintai harta yang merupakan titipan Allah SWT. untuk dikelola di jalan-Nya.

Berzakat, infaq dan shodaqoh dapat dilakukan di Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh. Salah satunya di Lazismu Kabupaten Nganjuk. Salurkan melalui rekening Bank an lazismu nganjuk, berikut no. rekeningnya :
BMI 7440007788
BSI 7666655518

Karena kami memiliki program yang terkenal dengan akronim PROSPEK DAKWAH (Program Sosial, Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, Kemanusiaan dan Dakwah), program tersebut sebagai bentuk rasa amanah kami terhadap ZIS sahabat. Salah satu program unggulan kami juga Ambulanmu (Ambulan Lazismu) yang per November sudah mencapai total layanan 252. Sahabat dapat berdonasi untuk operasional Ambulanmu di Rekening Bank BSI No. Rekening 7252040115. Kebaikan yang kita lakukan akan mendatangkan banyak manfaat. (ameliaw)