DI TENGAH PANDEMI, LAZISMU NGANJUK KEMBALI BERBAGI DALAM PROGRAM PEDULI GURU - LazisMu
DI TENGAH PANDEMI, LAZISMU NGANJUK KEMBALI BERBAGI DALAM PROGRAM PEDULI GURU

DI TENGAH PANDEMI, LAZISMU NGANJUK KEMBALI BERBAGI DALAM PROGRAM PEDULI GURU

Kamis, 16 September 2021, LAZISMU Nganjuk kembali memberikan bantuan kepada guru TPQ Arjuna Rahmatallah dalam program Peduli Guru. Kami membuat inovasi program peduli guru sebagai bentuk kepedulian kami kepada guru yang setia mendidik generasi penerus bangsa di tengah pandemi yang belum berakhir.

Tetap dalam protokol kesehatan di masa pandemi, para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut tetap untuk mensyiarkan dakwah mereka dan juga membentuk karakter generasi pendidik bangsa agar terbentuk karakter yang berakhlak mulia serta menjadikan generasi yang unggul dalam pendidikan. Kami sampai di sana sekitar jam 16.45 WIB dengan cuaca yang sangat mendukung untuk merealisasikan program kami. TPQ Arjuna Rahmatallah terletak di Pojok,Tanjung Kalang, Kecamatan Ngronggot.Meski mentari tidak menyengat, karena hari telah sore, namun semangat kami tidak akan pernah pudar bahkan selalu bergejolak.

Kami melihat proses pembelajaran yakni dengan metode UMI dan peserta didik merasa sangat antusias untuk menuntut ilmu bahkan tidak menampakkan rasa lelah. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan hati. Selesai proses pembelajaran, kami bersama dengan peserta KKN 2021 dari IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk menemui para pembimbing untuk pemberian bantuan. Kami berbincang kepada Ustadz Mochamad Rokim yakni Kepala TPQ Arjuna Rahmatallah. Beliau juga sebagai pembimbing TPQ Arjuna Rahmatallah. Beliau sangat senang dengan kedatangan LAZISMU Nganjuk.

“Sekarang dalam masa pandemi, mencari donatur agak sulit. Semoga LAZISMU Nganjuk ke depannya semakin bagus dan besar agar bisa memberi bantuan lebih. Terima kasih dengan adanya bantuan ini, kami merasa terbantu,” ucap Ustadz Rokim.

Selain Ustadz Rokim, penerima lainnya adalah S. Khoirun Nikmah, Yuyun Listiana, Mochamad Rokim. Naufal Siddiqi Nasrullah, Nurun Nafiah.  Mereka senang terhadap bantuan yang kami berikan. Kegiatan ini selesai jam 17.20 WIB.

Melihat mereka dengan wajah yang ceria dan semangat, perjalanan pulang kami menjadi sangat mengesankan dan akan menjadi sebuah hal yang tak terlupakan. (aw)