Qurbanmu tingkatkan ketaqwaan | LazisMu

Qurbanmu tingkatkan ketaqwaan

Qurbanmu tingkatkan ketaqwaan

Idul Adha 1442H -Saudaraku seiman yang di rahmati Allah SWT, Alhamdulillah kita masih di pertemukan dengan Hari Raya Qurban atau Idul Adha 1442 Hijriyah dalam keadaan sehat walafiat.

Hari Raya Idul Adha kali ini mungkin terasa berbeda karena kita tahu bahwa pandemi masih belum pergi sehingga pemerintah memberlakukan PPKM dengan ketat.
Perayaan Idul Adha kali ini tak seramai biasanya, karena sanak saudara dari luar kota tak bisa pulang kampung hingga kegiatan ibadah mulai dari Takbiran, sholat Ied hingga penyembelihan hewan Qurban harus dilakukan dengan meminimalisir kerumunan masa.

Kita sebagai umat muslim yang berbudi luhur tentunya bisa memaklumi keadaan yang sedang terjadi ini, segala hal yang ada – semua hal yang terjadi pasti ada baik buruknya. Mari kita ambil hikmah dari pandemi ini agar kita selalu bisa menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan serta menjalankan perintah Allah SWT, perbanyak aktifitas di rumah dengan meningkatkan perhatian kepada anak istri.

Sesungguhnya Kami (Allah) telah memberikan engkau (Muhammad) ni’mat yang banyak, maka shalatlah kamu karena Tuhanmu dan sembelihlah (kurbanmu). (Q.S. Al-Kautsar:1-2)

Semoga di Hari Raya Qurban ini bisa menjadi sarana buat kita untuk lebih bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan semua nikmat yang telah kita dapatkan dan menjadi manusia yang bermanfaat.

Mari kita tingkatkan ketaatan kepada Allah SWT agar dipermudah segala urusan baik kita dan semoga Hari Raya Idul Adha tahun depan kita bisa melaksanakan Qurban.

Terima kasih Donatur setia LAZISMU Nganjuk yang selalu melaksanakan kewajiban membayar zakat, infaq maupun shadaqah semoga Allah SWT membalas nya dengan berlipat-lipat kebaikan.

@guuruh