MDMC-Lazismu Nganjuk Adakan Pengobatan Gratis, Pasien Pulang Pun Masih Dapat Bonus. | LazisMu

MDMC-Lazismu Nganjuk Adakan Pengobatan Gratis, Pasien Pulang Pun Masih Dapat Bonus.

Pengobatan dan cek kesehatan gratis diadakan oleh MDMC-Lazismu Nganjuk di Desa Sendangbumen, Kecamatan Berbek pada Jum’at 18 Februari 2021. Dimana Desa tersebut merupakan Desa paling parah terdampak bencana banjir.

Bekerjasama dengan tim kesehatan dari RSI Aisyiah Nganjuk dan PKU Muhammadiyah Kertosono, pengobatan gratis ini diadakan di rumah salah seorang kader Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Nganjuk, Yanwar Adi Saputra. Mewakili warga Desa Sendangbumen, Yanwar menyampaikan apresiasinya kepada tim, “terima kasih dan apreasi setinggi-tingginya kepada tim MDMC-Lazismu yang tetap konsisten membantu walaupun bencana sudah usai dan posko kebencanaan relawan lain sudah tutup, warga banyak yang turun kesehatannya, banyak sakit perut, gatal-gatal dan sebagainya karena banjir”.

Ketua Tim DMC Nganjuk, dr. Muhammad Burhanudin mengatakan “Pengobatan dan cek kesehatan gratis ini tidak hanya stay di tempat saja, kami membawa 7 orang perawat dan bidan yang dari pintu ke pintu melayani masyarakat yang tidak bisa datang ke posko karena sudah tidak dapat berjalan dan jarak rumah yang jauh dari posko kesehatan di rumah Mas Yanuar ini”.

Tidak hanya pengobatan gratis, pasien yang datang pun setelah selasai periksa akan mendapat bonus sembako dan memilih sendiri pakaian layak pakai, sehingga antusiasme masyarakat sangat tinggi, bahkan yang tidak sakit pun ikut periksa agar dapat sembako dan pakaian layak pakai.

Walaupun demikian protokol kesehatan juga tidak ketinggalan, sebelum masuk untuk periksa warga harus bermasker dan cuci tangan serta menjaga jarak, sehingga kerumunan tetap dihindari