BAKSOS DI SONOPATIK BERBEK BERSAMA RELAWAN MUHAMMADIYAH | LazisMu

BAKSOS DI SONOPATIK BERBEK BERSAMA RELAWAN MUHAMMADIYAH

BAKSOS TRAUMA HEALING DAN SERVICE GRATIS PASCA BANJIR NGANJUK

BAKSOS DI SONOPATIK BERBEK BERSAMA RELAWAN MUHAMMADIYAH
antusia warga ikut partisipasi

“Minggu, 21 Februari 2021 Bpk. Juwari,S.pd selaku ketua lazismu nganjuk menyampaikan bahwa hari ini menggelar kegiatan di dua tempat, Desa Sonopatik untuk cek kesehatan dan trauma healing bagi keluarga korban longsor di Desa Ngetos,” saat mendampingi Tim (muhammadiyah disaster management center) MDMC, (lembaga amil zakat, infaq dan shadaqah muhammadiyah) LAZISMU dan RS Aisyiyah di Balai Desa Sonopatik Kecamatan Berbek, Nganjuk.

jadi setelah selesai cek kesehatan warga di persilahkan mengambil pakaian siap pakai, ada juga peralatan mandi, hingga al-quran.

BAKSOS DI SONOPATIK BERBEK BERSAMA RELAWAN MUHAMMADIYAH
pemberian Al-quran seusai periksa kesehatan

Dr. Mochamad Burhanudin yang mengkordinir kegiatan kesehatan menambahkan, lebih dari 100 warga Desa Sonopatik  mengikuti pemeriksaan kesehatan yang di gelar oleh relawan muhammadiyah. “hasil dari pemeriksaan warga korban banjir kebanyakan karena penyakit kulit (gatal) dan juga diare”.

Dari kegiatan baksos yang di gelar ini Bpk. Imam Ahmad selaku kepala desa menyampaikan senang dengan adanya kegiatan ini. “Terima kasih atas kepedulianya, warga kami sangat terbantu, pasca banjir ini banyak warga mengeluh gatal- gatal, diare hingga darah tinggi,” ujar Imam.

BAKSOS DI SONOPATIK BERBEK BERSAMA RELAWAN MUHAMMADIYAH
cek kesehatan bersama perawat Rumah Sakit Aisyiyah

Diketahui, sebelumnya, banjir merendam  kecamatan Nganjuk, Kecamatan Ngetos dan Kecamatan Berbek.  Banjir dipicu  debit air yang tertampung di Bendungan Kuncir  meluap sehingga tidak mampu menampung bah air dari arah Sedudo, luapan debit air ini meluber disejumlah Wilayah di tiga Kecamatan.

“Minggu lalu luapan Air hingga setinggi pinggang orang dewasa,” pungkas Imam Ahmad, Kepala Desa Sonopatik Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk.

BAKSOS DI SONOPATIK BERBEK BERSAMA RELAWAN MUHAMMADIYAH

Lazismu nganjuk sebagai wadah para dermawan yang sudah ikut membantu dari segi donasi menyampaikan terima kasih banyak untuk partisipasinya sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk di salurkan untuk program indonesia siaga bencana ini, semoga Allah SWT membalas dengan berlipat-lipat ganda.

bagi yang ingin membayar zakat rutin bulanan atau yang belum menjalankan rukun islam ke 3 yaitu zakat silahkan bisa di amanahkan ke lazismu nganjuk.

hubungi layanan jemput donasi kami :

wa : 085750798271 (rifki)

kantor :

Gedung dakwah muhammadiyah

Jl. A. Yani 147 Nganjuk