Tim MDMC Berama LAZISMU Nganjuk Turun Tangan untuk Membantu Banjir di Desa Blitaran dan Desa Sembung Kecamatan Sukomoro | LazisMu
Tim MDMC Berama LAZISMU Nganjuk Turun Tangan untuk Membantu Banjir di Desa Blitaran dan Desa Sembung Kecamatan Sukomoro

Tim MDMC Berama LAZISMU Nganjuk Turun Tangan untuk Membantu Banjir di Desa Blitaran dan Desa Sembung Kecamatan Sukomoro

Pada hari Senin, 07 Desember 2020 Tim MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) gotong royong untuk menanggulangi banjir yang telah terjadi di Desa Blitaran dan Desa Sembung Kecamatan Sukomoro. Banjir tersebut diakibatkan karena jembatan tersumbat limbah hutan dan limbah masyarakat. Karena curah hujan yang tinggi dan hujan berlangsung secara berkelanjutan. Sebelum kejadian ini terulang kembali, MDMC bersama LAZISMU Nganjuk saling bahu-membahu.

Mereka menyiapkan apa pun yang dibutuhkan. Dengan semangat dan disertai keyakinan akan selesai dengan cepat, mereka membantu. Acara ini berlangsung jam 06.00 higga 12.10 WIB. Mereka yang telah gotong royong untuk merealisasikan kegiatan penanggulangan banjir yaitu Nafi A, Hansamu, Amar Ikhsan Rosyidi, dan Moh. Impron. Kegiatan yang dilakukan adalah membantu membersihkan dan melancarkan arus sungai dan membantu membersihkan dapur rumah warga yang terkena lumpur akibat banjir di dekat lokasi kejadian. LAZISMU Nganjuk juga membantu sembako untuk meringankan beban warga yang terdampak karena banjir.

Teruslah bergerak dan juga gotong royong untuk pencegahan yang lebih baik. Terima kasih kepada mereka yang telah berjuang. (aw)