Penandatanganan kerjasama Program Filantropi dengan SD 'Aisyiyah 1 Nganjuk | LazisMu
Penandatanganan Kerjasama Program Filantropi oleh Bapak Juwari, S.Pd., Ketua LAZISMU Nganjuk (kanan) dengan Bapak Aan Hariyanto, S.Pd.I., Kepala SD 'Aisyiyah 1 Nganjuk (kiri).

Penandatanganan kerjasama Program Filantropi dengan SD ‘Aisyiyah 1 Nganjuk

Jum’at, 30 Oktober 2020 merupakan hari yang amat indah bagi kami dan pihak SD ‘Aisyiyah serta yang berperan penting di dalamnya. Cuaca mendung dan gerimis rintik-rintik tak menghalangi langkah kami untuk mengunjungi SD Aisyiyah 1 Nganjuk. Bertempat di Masjid Ahmad Dahlan, Ganung Kidul, Nganjuk, dengan nuansa khidmat, para hadirin yakni guru dan staf SD ‘Aisyiyah 1 Nganjuk memahami dengan antusias tentang program Filantropi yang disampaikan oleh Bapak Juwari, S.Pd. selaku Ketua LAZISMU Nganjuk. Filantropi ini banyak sekali manfaatnya untuk kita semua.

Kita bisa menyisihkan uang rejeki yang kita peroleh, tidak harus bernilai banyak. Mulailah dari nilai minimal tentu bukan menjadi masalah. Dengan membiasakan hal ini setiap hari, kita akan senantiasa terjaga dan terciptanya minat untuk bersedekah. Lebih baik memulai dari nilai minimal daripada tidak melakukannya sama sekali. Hal seperti ini tidak akan membuat kita merasa terbebani, justru kita senang untuk melakukannya. Semua yang dilakukan bila hal baik akan mendatangkan manfaat yang berlipat untuk kita. Kita dapat merasakannya di dunia maupun di akhirat. Karena sebenarnya harta yang kita dapat adalah titipan Allah SWT. Bagaimana kita akan menggunakannya selama hidup di dunia. Pernah mendengar bahwa seseorang yang telah meninggal, minta untuk dihidupkan kembali hanya untuk bersedekah. Selagi kita masih diberikan waktu, hendaklah gunakan ini semaksimal mungkin.

Kerjasama filantropi ini menghasilkan poin-poin penting bagi kedua belah pihak yang telah ditandatangani dan disaksikan oleh beberapa saksi sebagai bukti pertanggungjawaban nantinya bila terdapat sebuah problem. Bukti hitam di atas putih dan telah distempel sebagai proses akhir dokumen. Adapun hasil poin-poin penting yaitu Pengambilan, pengelolaan dan penyaluran dikelola oleh Pihak Pertama atau LAZISMU Nganjuk sebesar 10% dan Pihak Kedua atau SD ‘Aisyiyah 1 Nganjuk yakni sebesar  90%.

Dengan adanya program ini, anak senantiasa untuk menanamkan sikap empati kepada sesama orang dan tidak bersikap konsumtif dan mengelola uang dengan cara yang baik, meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa sayang kepada sesama. (aw)